Agil Munawar Cedera Lutut Parah, Terancam Absen Lama

Kabar buruk mengiringi persiapan Arema FC menjelang semakin dekatnya kompetisi Liga 1 2018. Bek kanan Agil Munawar mengalami cedera lutut yang parah. Cedera ini mengancam Agil Munawar absen dalam jangka waktu yang cukup lama.

Agil Munawar mengalami cedera ketika bermain melawan Pusamania Borneo FC pada turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 lalu. Ketika itu ia cedera setelah melakukan perebutan bola dengan penyerang Borneo FC, Marlon da Silva. Ketika itu Agil Munawar langsung mengerang kesakitan dan memegangi lututnya sehingga ia harus ditarik keluar.

Agil Munawar cedera lutut parah (foto Viva)
Agil Munawar cedera lutut parah (foto Viva)

Dokter tim Arema FC memprediksikan Agil Munawar membutuhkan waktu sekitar empat bulan untuk bisa sembuh total dari cedera lutut ini. Namun bisa saja prediksi ini salah dan Agil Munawar bisa pulih lebih cepat. Penanganan yang tepat serta kondisi mental pemain bisa membantu pemulihan cedera lebih cepat. Namun bisa dipastikan Agil Munawar akan absen membela Arema FC dalam uji coba melawan Persib Bandung hari Minggu ini (18/3/18).

Pelatih Arema FC, Joko Susilo tetap bersikap tenang menanggapi cederanya Agil Munawar. Tidak ada wacana untuk mencari pemain pengganti lain dan Joko Susilo lebih memilih memanfaatkan pemain yang sudah ada saat ini. Joko Susilo juga masih berharap Agil Munawar bisa pulih lebih cepat dari prediksi yang diberikan oleh dokter.

Untuk posisi bek kanan, Arema FC memiliki dua pemain yang bisa bermain sebagai bek kanan murni yaitu Agil Munawar dan Saiful Indra Cahya. Dengan cederanya Agil Munawar, hanya satu pemain yang tersisa yaitu Saiful Indra Cahya. Namun untuk mengatasi hal ini, beberapa pemain lain bisa ditempatkan di posisi bek kanan seperti Hendro Siswanto dan Ricky Ohorella. Bahkan pemain seperti Ridwan Tawainella juga bisa ditarik turun menjadi bek kanan.