Arema FC Bidik Kemenangan Atas Sriwijaya FC

Posted on

Arema FC akan menghadapi tim tangguh Sriwijaya FC dalam final turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 yang akan digelar malam ini (4/3/18) mulai pukul 19.30. Ini adalah pertemuan kedua antara Arema FC dengan Sriwijaya FC di ajang turnamen pramusim.

Pada laga sebelumnya di turnamen Piala Presiden 2018 lalu Arema FC dikalahkan oleh Sriwijaya FC dengan skor 3-1. Kekalahan itu memupus harapan Arema FC untuk mempertahankan gelar juara bertahan Piala Presiden. Kini kedua tim bertemu lagi dalam laga final Piala Gubernur Kaltim 2018. Arema FC memastikan akan berusaha tampil mati-matian untuk mengalahkan Sriwijaya FC dan mengejar target juara.

Final Piala Gubernur Kaltim 2018 Arema FC VS Sriwijaya FC (@aremafcofficial)
Final Piala Gubernur Kaltim 2018 Arema FC VS Sriwijaya FC (@aremafcofficial)

Joko Susilo berharap para pemainnya mampu menyuguhkan permainan terbaik mereka. Joko Susilo juga ingin para pemain Arema FC bisa tampil menghibur para pendukungnya. Persiapan juga terus dilakukan oleh tim Arema FC. Seluruh pemain Arema FC dalam kondisi siap tempur dalam menghadapi laga final ini. Apalagi kondisi tim juga sedang dalam keadaan bagus setelah tren permainan mereka semakin membaik. Kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam laga semi final lalu mampu mengangkat mental para pemain Arema FC.

Arema FC berhasil lolos ke laga puncak turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah lolos dari lubang jarum babak penyisihan grup. Sempat tampil loyo dan kurang bergairah, secara bertahap grafik permainan tim Arema FC semakin membaik. Hal ini dikarenakan berubahnya target mereka dalam turnamen ini. Sebelumnya memang Arema FC menargetkan membangun team building dalam turnamen dengan memberikan kesempatan bermain kepada beberapa pemain yang jarang ditampilkan. Namun karena “serangan” bergelombang dari Aremania yang terus menuntut tim ini tampil baik, maka Joko Susilo menampilkan pemain-pemain yang selalu tampil sebagai pemain kunci.

Menghadapi Sriwijaya FC dipastikan akan menjadi sebuah laga yang tidak mudah bagi Arema FC. Tim pelatih perlu memberikan pendekatan strategi yang berbeda seperti ketika dikalahkan oleh tim yang sama pada Piala Presiden 2018 lalu. Apakah Arema FC mampu tampil sebagai juara atau menjadi pesakitan lagi? Kita lihat saja hasilnya pada malam ini.

Gravatar Image
Mengenal dan mulai menyukai Arema sejak tahun 1994. Meski tidak lahir di Malang, namun kecintaan terhadap Arema sudah tertanam sangat mengakar dan darah sudah menjadi biru Arema.