Arema FC Wacanakan Tambah Pemain Belakang

Posted on

Salah satu evaluasi pramusim yang digagaskan oleh pelatih Arema FC adalah akan adanya wacana untuk menambah pemain di sektor belakang. Alasan utama adalah untuk menambal jika Arthur Rocha harus absen bertanding.

Ketika di turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 lalu, Arema FC sempat mengalami krisis pemain belakang. Pemain seperti M. Zaenuri dan Saiful Indra Cahya harus menyusul absen setelah sebelumnya pemain lain yaitu Purwaka Yudhi sudah dalam keadaan tidak fit. Belum lagi pada dua pertandingan awal penyisihan grup, Bagas Adi Nugroho juga harus absen karena mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-23.

Untuk mengantisipasi hal seperti ini, pelatih Arema FC, Joko Susilo merencanakan akan menambah satu pemain lagi di posisi belakang. Terutama untuk antisipasi jika bek asing Arthur Rocha harus absen karena cedera atau akumulasi kartu. Apalagi sudah dipastikan musim ini akan ada dua ajang yang akan diikuti oleh Arema FC yaitu kompetisi Liga 1 dan Piala Indonesia.

Banderol Mohamadou Alhadji tidak masuk budget Arema FC
Banderol Mohamadou Alhadji tidak masuk budget Arema FC

Joko Susilo menginginkan pemain belakang dengan postur tinggi dan kokoh layaknya Arthur Rocha. Memang untuk pemain lokal mungkin saat ini mencari pemain yang berpostur seperti Arthur Rocha juga dipastikan sudah sulit karena semuanya sudah terikat kontrak dengan tim lain. Sedangkan untuk menambah pemain asing juga sudah tidak memungkinkan karena jatah pemain asing Arema FC sudah terpenuhi semua.

Sempat muncul isu bahwa Arema FC akan menarik bek naturalisasi Mohamadou Alhadji. Namun hal ini ternyata dibantah oleh manajemen dan juga pelatih Arema FC. Mohamadou Alhadji sudah dua kali gagal seleksi di Sriwijaya FC dan PSM Makasar selain itu nilai kontraknya terlalu tinggi untuk ukuran pemain sekalibernya.

Namun Joko Susilo juga memastikan tidak akan memaksakan penambahan pemain ini. Jika sampai penutupan bursa transfer tidak menemukan pemain yang tepat, maka Joko Susilo akan memaksimalkan pemain yang ada saat ini.

Gravatar Image
Mengenal dan mulai menyukai Arema sejak tahun 1994. Meski tidak lahir di Malang, namun kecintaan terhadap Arema sudah tertanam sangat mengakar dan darah sudah menjadi biru Arema.