Aremania Khawatir Dengan Persiapan Arema FC

Posted on

Masih adem ayem dan nampak seperti kekurangan dana untuk merekrut pemain. Itu adalah gambaran pergerakan manajemen Arema FC untuk mempersiapkan tim menghadapi musim depan. Nama besar Arema FC sudah mulai luntur dan tidak ada pemain yang mau bergabung dengan Arema FC. Benarkah demikian?

Pernyataan manajemen tentang gerakan “operasi senyap” sukses membuat Aremania gregetan. Beberapa Aremania menuding manajemen melakukan operasi senyap karena sudah kekurangan dana untuk mengontrak pemain. Banyak komentar di media sosial yang mulai ragu dengan kemampuan Arema FC untuk mendatangkan pemain bintang. Bahkan beberapa Aremania beranggapan jika target tim musim depan adalah untuk mencapai degradasi!

Manajemen juga sudah menyatakan jika target musim depan adalah tidak mencari target juara. Jika melihat pernyataan ini sepertinya memang pemain yang diburu adalah pemain dengan potensi dan kemampuan pas-pasan asal Arema FC bisa ikut kompetisi dan mencari untung secara finansial.

Aremania Khawatir Dengan Persiapan Arema FC
Aremania Khawatir Dengan Persiapan Arema FC (Foto Bola)

Beberapa hari ini sebenarnya sudah banyak beredar kabar jika Arema FC sudah memburu beberapa pemain yang berkualitas. Pemain seperti Hamka Hamzah, Patrick Cruz, Irsyad Maulana dan beberapa pemain lain yang memiliki potensi menjanjikan. Bahkan kabarnya Ryuji Utomo juga siap kembali ke Arema FC. Namun semua itu hingga saat ini masih kabar angin sepoi-sepoi.

Bahkan yang lebih memprihatinkan, pemain-pemain bidikan dari tim-tim yang terdegradasi juga enggan bergabung dengan Arema FC. Seperti Satria Tama yang lebih memilih Madura United, Riko Simanjutak yang kabarnya lebih cenderung ke Persija, dan Irsyad Maulana yang kabarnya juga lebih memilih bermain di tim lain. Benarkah aura tim besar nan mentereng seperti Arema FC sudah luntur dan kurang menarik minat pemain?

Saat ini pemain yang sudah dipastikan bergabung dan benar dikonfirmasi manajemen adalah penyerang dari Liga 2 Kalteng Putra yaitu Rivaldy Bawuo yang bahkan sangat diragukan kemampuannya oleh sebagian Aremania.

Arema FC menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2017 kemarin memang diterjang isu tidak bisa menggaji semua pemainnya. Tentu saja kabar ini dipastikan membuat pemain-pemain yang dibidik berpikir keras untuk bergabung dengan Arema FC. Jangankan pemain baru, beberapa pemain lama juga sudah dipastikan lepas seperti Adam Alis yang memang santer ingin pergi dari Arema FC sejak lama karena masalah gaji ini. Beberapa pemain senior yang ada saat ini juga rawan untuk meninggalkan Arema FC. Pemain seperti Hendro Siswanto, Benny Wahyudi, Ahmad Bustomi, Dendi Santoso sangat rawan dibajak oleh tim lain.

Manajemen pernah berujar akan memberikan kejutan terkait perekrutan pemain. Namun jika berkaca dari musim-musim sebelumnya, manajemen juga selalu memberikan kata “hiburan” yaitu berupa kejutan namun pada kenyataannya selalu meleset. Apakah kejutan kali ini memang akan membuat Aremania terkejut?

Gravatar Image
Mengenal dan mulai menyukai Arema sejak tahun 1994. Meski tidak lahir di Malang, namun kecintaan terhadap Arema sudah tertanam sangat mengakar dan darah sudah menjadi biru Arema.