Aremania Rindu Arema FC, Stadion Gajayana Penuh

Posted on

Pemandangan menarik terlihat saat Arema FC melakukan uji coba dengan PSIS Semarang Kamis kemarin (4/1/18). Aremania membuat Stadion Gajayana penuh sesak dengan kehadiran mereka. Hal ini sangat luar biasa jika melihat musim lalu ketika tren penonton yang menurun drastis di Stadion Kanjuruhan.

Sebenarnya pertandingan kemarin akan dibanjiri oleh Aremania sudah bisa diprediksi. Banyak faktor yang mendasari Aremania berduyun-duyun datang ke Stadion Gajayana meski pertandingan tersebut dimainkan sore hari dan pada hari kerja. Faktor pertama tentu saja Aremania sudah rindu menonton Arema FC bertanding. Selama ini tidak semua Aremania selalu bisa melihat Arema FC berlatih.

Faktor kedua karena pertandingan ini digelar di Stadion Gajayana yang sangat terjangkau bagi sebagian besar Aremania yang tinggal di Kota Malang dan sekitarnya. Oleh karena itu mengapa manajemen mempertimbangkan mengapa menggelar laga ini di Stadion Gajayana Malang. Pada awalnya memang sempat ada wacana jika pertandingan ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Aremania penuhi Stadion Gajayana Malang
Jamu PSIS Semarang Aremania penuhi Stadion Gajayana Malang

Faktor ketiga adalah banyaknya pemain baru yang tentu membuat Aremania penasaran. Setelah gagal total musim lalu, manajemen dan pelatih memang merombak total komposisi pemain. Separuh pemain musim lalu dilepas dan digantikan dengan mendatangkan lebih dari separuh pemain baru. Beberapa pemain seperti Rodrigo Ost, kembalinya Purwaka Yudhi, datangnya penjaga gawang baru seperti Kartika Aji serta masih bertahannya beberapa pemain favorit menjadi daya tarik.

Faktor ke empat adalah karena pertandingan ini tidak disiarkan langsung oleh televisi nasional (sebenarnya disiarkan langsung oleh akun Youtube resmi Arema FC, namun tidak banyak Aremania yang tahu). Namun sebenarnya meski pertandingan ini tidak disiarkan langsung, ada keyakinan jika animo Aremania yang datang mendukung di stadio secara langsung akan lebih banyak.

Seusai pertandingan, pelatih Arema FC, Joko Susilo mengaku senang dan mengucapkan banyak terima kasih dengan datangnya Aremania yang memenuhi stadion. Menurut Joko, inilah Aremania yang sesungguhnya. Meski Arema FC sempat tertinggal 0-2 dari PSIS Semarang, namun Aremania terus memberikan semangat yang menggelora.

Aremania sendiri pada pertandingan kemarin benar-benar mendukung tim dengan sangat luar biasa. Stadion bergetar dengan suara “berisik” mereka. Sudah lama kami sendiri tidak merasakan atmosfir luar biasa dukungan Aremania ketika mendukung Arema FC di stadion. Sangat menarik disimak bagaimana dukungan sesungguhnya ketika musim kompetisi Liga 1 2018 mendatang secara resmi digelar.

Gravatar Image
Mengenal dan mulai menyukai Arema sejak tahun 1994. Meski tidak lahir di Malang, namun kecintaan terhadap Arema sudah tertanam sangat mengakar dan darah sudah menjadi biru Arema.