Gagal Juara, Arema FC Tetap Syukuri Hasil Yang Didapatkan

Posted on

Arema FC sudah gagal menjadi juara dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018. Dalam babak final mereka harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC dengan skor 3-2. Padahal sebelumnya Arema FC sudah membidik kemenangan atas Sriwijaya FC meski pada akhirnya hasilnya harus berkata lain.

Meski kecewa karena kalah dalam laga final, tim pelatih Arema FC tidak ingin para pemainnya larut dalam kesedihan. Karena bagaimanapun hasil ini melebihi ekspetasi atau harapan yang dicanangkan sebelum mengikuti turnamen ini. Apalagi para pemain sudah tampil habis-habisan dalam turnamen ini dan berhasil menembus final yang melebihi target.

Memang pada awalnya target manajemen dan tim pelatih dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 adalah membangun team building dan memberikan kesempatan bermain kepada beberapa pemain yang jarang tampil pada turnamen sebelumnya. Alhasil dalam dua laga awal penyisihan grup Arema FC tampil kurang greget sehingga mendapatkan hujatan dari sebagian pendukungnya. Tekanan datang dari sebagian besar Aremania yang merasa tidak puas dengan penampilan tim Arema FC dalam dua laga babak penyisihan grup.

Gagal Juara, Arema FC tetap syukuri hasil yang mereka dapatkan (@aremafcofficial)
Gagal Juara, Arema FC tetap syukuri hasil yang mereka dapatkan (@aremafcofficial)

Menyadari tuntutan tersebut, akhirnya pada pertandingan terakhir penyisihan grup melawan Mitra Kukar, Joko Susilo menurunkan skuat terbaiknya dan berhasil lolos dari lubang jarum dengan mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1. Kemudian dalam babak semi final Arema FC juga berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo tetap merasa bersyukur dengan hasil ini meski gagal di final. Karena ia tahu jika kondisi tim belum mencapai 100 persen. Joko Susilo juga mengatakan jika dengan mengikuti turnamen ini sangat bagus untuk mengetahui apa saja kekurangan yang dimiliki oleh tim yang ia tangani.

Tak lupa Joko Susilo juga memberikan apresiasi kepada Aremania yang terus mendukung tim ini sejal awal turnamen. Dukungan Aremania yang hadir langsung di stadion benar-benar menambah motivasi bagi para pemain Arema FC dalam menghadapi setiap laga.

Gravatar Image
Mengenal dan mulai menyukai Arema sejak tahun 1994. Meski tidak lahir di Malang, namun kecintaan terhadap Arema sudah tertanam sangat mengakar dan darah sudah menjadi biru Arema.