Inikah Calon Pemain Belakang Arema FC?

Posted on

Calon pemain belakang yang dikabarkan akan merapat ke Arema FC hari ini sudah berada di Malang. Si pemain sudah ikut berlatih bersama tim Arema FC di Fitness Center Brawijaya pagi tadi.

Pemain ini cukup asing terdengar di telinga. Dia adalah Israel Wamiauw yang musim lalu bermain di Persipura Jayapura. Memang kiprahnya belum terlalu banyak terlihat karena musim lalu Israel Wamiauw lebih banyak duduk di bangku cadangan. Pemain bertubuh dempal ini mengaku datang ke Malang karena dihubungi oleh manajemen Arema FC untuk mengikuti seleksi.

Israel Wamiauw siap seleksi di Arema FC (foto Tribun)
Israel Wamiauw siap seleksi di Arema FC (foto Tribun)

Israel Wamiauw tidak mempermasalahkan meski harus melalui tahap seleksi terlebih dahulu. Ia mengaku sangat antusias jika nantinya bisa bergabung bersama Arema FC. Israel Wamiauw banyak mendengarkan saran dari sesama pemain asal Papua yang pernah memperkuat Arema FC musim lalu yaitu Marko Markus Kabiay. Israel Wamiauw banyak berdiskusi dengan Marko Kabiay tentang Arema FC. Israel Wamiauw mendapat informasi dari Marko Kabiay jika tim Arema FC adalah tim yang sangat bagus untuk mendukung perkembangan pemain.

Israel Wamiauw memiliki postur tubuh sesuai dengan idaman pelatih Joko Susilo. Sebelumnya Joko Susilo mengiginkan pemain belakang baru dengan postur tinggi besar untuk mengantisipasi jika Arthur Rocha harus absen bertanding. Berkaca dari hasil pramusim dimana Arema FC sempat kelimpungan kehilangan beberapa pemain belakang, akhirnya manajemen dan pelatih menginginkan adanya pemain baru.

Musim ini Arema FC akan mengikuti dua kejuaraan yaitu kompetisi Liga 1 dan juga Piala Indonesia. Belum lagi akan absennya Bagas Adi Nugroho dalam jangka panjang karena adanya panggilan tim nasional U-23 yang memiliki banyak agenda tahun ini.

Gravatar Image
Mengenal dan mulai menyukai Arema sejak tahun 1994. Meski tidak lahir di Malang, namun kecintaan terhadap Arema sudah tertanam sangat mengakar dan darah sudah menjadi biru Arema.