Israel Wamiau Makin Dekat Bergabung Dengan Arema FC

Perburuan pemain terakhir Arema FC sepertinya sudah akan menemui jalan akhir. Pemain belakang asli Papua, Israel Wamiau yang sudah beberapa hari bergabung latihan dan trial di Arema FC kemungkinan besar akan segera diresmikan sebagai pemain Arema FC.

Israel Wamiau memang awalnya hanya diberi waktu dua hari untuk mengikuti latihan oleh pelatih Joko Susilo. Namun ternyata sudah seminggu lebih pemain ini masih menjalani proses latihan dan seleksi. Bahkan ketika melawan Persib Bandung, Israel Wamiau dibawa serta dan dimainkan pada pertengahan babak kedua. Tentu diperpanjangnya waktu bagi Israel Wamiau mengindikasikan pelatih masih ingin melihat kemampuannya lebih lanjut.

Israel Wamiau akan dikontrak Arema FC (foto Bola)

Israel Wamiau akan dikontrak Arema FC (foto Bola)

Namun ternyata hari ini beredar kabar jika Israel Wamiau akan melakukan tanda tangan kontrak bersama manajemen Arema FC. Israel Wamiau secara lisan sudah deal dengan tawaran yang diberikan oleh manajemen. Namun dari pihak manajemen maupun pelatih belum ada pernyataan resmi mengenai status Israel Wamiau.

Israel Wamiau mengaku sangat gembira bisa bergabung Arema FC. Ia langsung mempunyai target akan berusaha keras membantu Arema FC bersaing di perebutan gelar juara. Apalagi proses adaptasinya di Arema FC berjalan lancar karena banyak pemain lain membantunya. Israel Wamiau banyak dibantu oleh Ricky Ohorella selama beberapa hari berlatih bersama Arema FC.

Kedatangan Israel Wamiau akan menambah stok bek tengah murni menjadi lima orang. Sebelumnya sudah ada empat bek yaitu Bagas Adi Nugroho, Purwaka Yudhi, Muhammad Zaenuri dan bek asing Arthur Rocha. Israel Wamiau diproyeksikan menambal lini belakang Arema FC yang kemungkinan akan lebih sering ditinggal oleh Bagas Adi Nugroho untuk memperkuat tim nasional serta mengantisipasi cedera atau akumulasi pemain lainnya.