Joko Susilo: Kami Siap Tempur Untuk Liga 1 2018

Arema FC menjadi salah satu tim yang siap untuk mengarungi Liga 1 2018. Tim ini sudah melakoni cukup banyak pertandingan pramusim. Bahkan Arema FC menjadi salah satu tim yang sudah mempunyai skuat sejak bulan Desember 2017 lalu. Oleh karena itu, Joko Susilo mengatakan bahwa tim ini sudah siap tempur untuk Liga 1 2018.

Jika dibandingkan dengan tim-tim lain peserta Liga 1, Arema FC memang menjadi salah satu tim yang mempunyai masa persiapan paling cepat. Bulan Desember 2017 Arema FC sudah langsung berlatih dengan para pemain yang sudah disiapkan untuk kompetisi. Memang ada sedikit riak dengan hengkangnya beberapa pemain yang pada awalnya sudah setuju bertahan namun ternyata harus keluar dari tim. Namun manajemen dan pelatih segera bergerak cepat untuk menambal lubang tersebut.

Joko Susilo menilai Arema FC sudah siap tempur untuk Liga 1 2018 (@aremafcofficial)

Joko Susilo menilai Arema FC sudah siap tempur untuk Liga 1 2018 (@aremafcofficial)

Secara bergelombang pemain-pemain baru datang ke Malang dan membubuhkan tanda tangan kontrak untuk bergabung bersama Arema FC. Bahkan beberapa pemain muda potensial juga diikat dengan kontrak panjang. Perpaduan pemain senior dan pemain muda mulai disiapkan oleh manajemen dan pelatih Arema FC.

Setelah itu Arema FC juga mengisi pramusim dengan menggelar beberapa uji coba serta mengikuti dua turnamen yang berbobot karena diikuti pula oleh tim-tim selevel di Indonesia. Memang dari hasil akhir dua turnamen tersebut Arema FC gagal menggapai tangga juara. Namun pemantapan tim yang terus dilakukan tim pelatih Arema FC sejauh ini sudah sangat bagus dalam segi kekompakan serta kerja sama tim.

Kini untuk menutup pramusim ini, Arema FC menerima undangan Persib Bandung untuk melakukan uji coba terakhir sebelum terjun ke kompetisi resmi Liga 1 2018. Joko Susilo mematok hasil yang bagus dalam uji coba ini meski tidak memburu kemenangan. Joko Susilo juga menyambut gembira uji coba ini karena bisa dijadikan tolak ukur serta melihat sejauh mana hasil latihan setelah menyelesaikan turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018.

Uji coba antara tuan rumah Persib Bandung melawan Arema FC akan dimainkan pada hari Minggu (18/3/18) dimana kickoff pertandingan akan dimulai pukul 15.30 sore dan akan disiarkan langsung oleh Indosiar.