Joko Susilo Lakukan Evaluasi Terkait Seringnya Pemain Arema FC Gagal Penalti

Seperti yang kita tahu Arema FC menelan kekalahan dari tuan rumah Persib Bandung 2-1 pada laga uji coba beberapa hari lalu. Dalam pertandingan ini Aremania kembali melihat pemain Arema FC gagal melakukan tendangan penalti. Selama pramusim ini sudah beberapa kali kesempatan penalti Arema FC gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Peluang sekecil apapun termasuk tendangan penalti bisa saja merubah jalannya pertandingan. Oleh karena itu menyikapi seringnya beberapa peluang penalti yang gagal, pelatih Joko Susilo melakukan evaluasi kepada para pemainnya dan menunjuk langsung siapa penendang utama jika Arema FC mendapatkan hadiah tendangan penalti lagi.

Balsa Bozovic mengemban tugas sebagai eksekutor utama tendangan penalti (@aremafcofficial)

Balsa Bozovic mengemban tugas sebagai eksekutor utama tendangan penalti (@aremafcofficial)

Selama pramusim (sampai pertandingan melawan Persib Bandung), sudah sekitar 4 kali tendangan penalti yang gagal dimanfaatkan menjadi gol oleh beberapa pemain Arema FC. Dedik Setiawan sudah 2 kali gagal, Ahmet Atayew juga sempat gagal dan yang terakhir adalah Rivaldy Bawuo yang gagal menjinakkan kiper Persib Bandung. Oleh karena itu Joko Susilo akhirnya menentukan urutan penendang penalti Arema FC. Penendang utama adalah Balsa Bozovic kemudian disusul oleh Ahmet Atayew. Jika dua pemain ini berhalangan, maka pemain berikutnya yang menjalankan tugas adalah pemain yang siap secara mental.

Pemilihan Balsa Bozovic sebagai penendang utama memang masuk akal. Pemain ini memiliki akuran tendangan yang sangat jitu. Oleh karena itu, Joko Susilo mengharapkan tidak ada peluang penalti yang terbuang dalam kesempatan berikutnya.