Junda Irawan Khawatir Dicoret Dari Arema FC

Rencana pengurangan pemain di Arema FC membuat beberapa pemain khawatir. Memang secara resmi belum ada pernyataan resmi dari pelatih dan manajemen terkait siapa saja yang nantinya bakal dicoret. Namun bagi sebagian pemain yang jarang atau bahkan belum pernah dimainkan hingga sejauh ini kabar ini membuat mereka khawatir. Salah satu pemain yang saat ini merasa kurang tenang terkait rencana ini adalah pemain muda Junda Irawan.

Junda Irawan khawatir tercoret dari Arema FC
Junda Irawan khawatir tercoret dari Arema FC (foto goal)

Junda Irawan memang hingga pertandingan ke 13  belum pernah sekalipun dimainkan. Baik sebagai starter ataupun pemain cadangan. Selain masih berada dibawah bayang-bayang Johan Alfarizi, ketika Johan Alfarizi harus absen atau dimainkan sebagai pemain sayap, pelatih lebih sering mempercayakan posisi bek kiri kepada Bagas Adi Nugroho.

Jika dibandingkan musim lalu, tentu saja pencapaian Junda Irawan musim ini sangat mengenaskan. Padahal musim lalu ia sering mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Beberapa kali ia bermain sebagai starter ataupun memulai dari cadangan. Bahkan beberapa kali Junda juga dimainkan sebagai bek tengah ketika Arema FC mengalami krisis pemain belakang. Total musim lalu Junda Irawan bermain sebanyak 11 kali.

Hal lain yang membuat Junda Irawan berat meninggalkan Malang (seandainya tercoret) adalah ia akan melangsungkan pernikahan pada bulan Agustus 2018 mendatang. Tentu jika ia harus berpindah klub diluar Malang, persiapan pernikahannya juga akan agak terhambat.

Namun meski dalam kondisi rawan dicoret Arema FC, banyak pemain-pemain lain yang memberikan dukungan serta semangat kepada Junda Irawan. Dukungan ini menurut Junda memberikan motovasi bagi dirinya untuk selalu memberikan yang terbaik ketika berlatih dengan harapan ia segera mendapatkan kesempatan bermain. Junda juga sudah berkomunikasi dengan pelatih terkait program latihan dan berusaha keras mengikuti instruksi yang diberikan oleh pelatih.

Baca juga: Wah, Dedik Setiawan Belum PD Seandainya Dipanggil Timnas

Mengawali musim ini sebenarnya Junda Irawan berpeluang meninggalkan Arema FC. Ketika itu kabarnya Junda Irawan mendapatkan tawaran dari Bhayangkara FC untuk bergabung dengan mereka dengan embel-embel akan mendapatkan “bonus” yaitu akan dijadikan anggota Kepolisian Indonesia. Namun hingga memasuki kompetisi resmi wacana itu sepertinya urung terwujud karena Junda lebih memilih bertahan di Arema FC. Menarik kita tunggu apakah Junda Irawan harus tergusur dari Arema FC.