Kekuatan Arema FC Musim Ini Lebih Merata

Rasa optimisme tinggi diusung oleh seluruh komponen tim Arema FC dalam menyambut Liga 1 2018 yang akan dimulai dalam hitungan hari. Laga perdana Arema FC akan menjamu Mitra Kukar pada hari Sabtu (24/3/18) di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Salah satu pemain Arema FC yaitu Jefri Kurniawan menilai kekuatan Arema FC musim ini sangat merata.

Dengan memiliki jumlah 30 orang pemain yang kemampuannya tidak berbeda jauh, Jefri Kurniawan menganggap Arema FC punya kans untuk tampil stabil dan bagus pada Liga 1 2018. Hasil pertandingan selama pramusim dinilai Jefri Kurniawan menjadi tolak ukur permainan Arema FC. Jefri Kurniawan menilai penampilan Arema FC selama pramusim semakin meningkat.

Kekuatan tim Arema FC dinilai merata oleh Jefri Kurniawan (foto Okezone)
Kekuatan tim Arema FC dinilai merata oleh Jefri Kurniawan (foto Okezone)

Jefri Kurniawan juga menambahkan jika tim ini mempunyai keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Salah satu faktor lain yang paling menguntungkan adalah skuat Arema FC musim ini kemampuannya dinilai merata dari semua lini. Tentu saja ini adalah sebuah keuntungan dimana jika ada pemain absen, maka pemain lain yang menggantikan juga memiliki kemampuan yang sama. Jefri Kurniawan juga memiliki ambisi pribadi pada musim ini. Ia ingin bisa mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak bersama Arema FC.

Untuk mewujukan ambisinya tersebut, Jefri Kurniawan harus bersaing dengan beberapa pemain sayap yang permainannya dinilai hampir semuanya mirip. Arema FC musim ini mengandalkan banyak pemain muda yang memiliki kecepatan. Di posisi sayap kiri pesaing Jefri Kurniawan adalah Dedik Setiawan dan Nasir. Namun dengan kompetisi yang dipastikan berjalan panjang serta ada dua ajang yang akan diikuti musim ini, kesempatan masing-masing pemain untuk dimainkan juga cukup besar.