Pelatih Kiper Arema FC Datang Rabu Ini

Setelah sebelumnya melepas pelatih kiper dari Brazil yaitu Ricardo Felippe Navarro dos Passos, saat ini pelatih kiper kembali diisi oleh Yanuar Hermansyah. Namun sepertinya Yanuar mengemban tugas tersebut hanya sementara karena sesuai rencana awal manajemen dan pelatih Milan Petrovic berencana akan mendatangkan pelatih kiper lagi. Dan dipastikan pelatih baru ini adalah pelatih asing yang kabarnya masih berteman dekat dengan Milan Petrovic.

Para kiper Arema FC akan dipoles pelatih kiper baru (@aremafcofficial)
Para kiper Arema FC akan dipoles pelatih kiper baru (@aremafcofficial)

Menurut informasi dari pihak manajemen, pelatih asing ini jika tidak ada aral melintang akan tiba di Indonesia pada hari Rabu 27 Juni mendatang. Belum ada bocoran siapa nama pelatih ini namun sedikit informasi jika pelatih ini berasal dari Eropa Timur. Bukan tanpa alasan jika memilih pelatih yang masih berasal satu “kampung” dengan pelatih kepala Milan Petrovic. Alasan utama tentu adalah masalah komunikasi agar Milan Petrovic bisa berkomunikasi dengan baik.

Sebelumnya nasib pelatih kiper sebelumnya Ricardo Felippe Navarro dos Passos yang berasal dari Brazil dikabarkan dilepas oleh Arema FC karena adanya masalah sulitnya komunikasi dengan Milan Petrovic. Ricardo tidak bisa berbahasa Inggris sehingga kerap kesulitan jika berdiskusi dengan tim pelatih. Memang ada selentingan kabar jika bukan hanya kendala bahasa yang membuat Ricardo dilepas yaitu adanya masalah keluarga yang mengganggu konsentrasinya bersama tim.

Manajemen mengatakan jika mendatangkan pelatih kiper adalah fokus utama mereka saat ini. Karena tim ini membutuhkan pelatih kiper yang berkualitas untuk mengangkat performa para penjaga gawang yang dimiliki oleh Arema FC saat ini. Apalagi bisa dikatakan penampilan semua penjaga gawang yang saat ini dimiliki oleh Arema FC masih “labil” penampilannya.

Baca juga: Delapan Pemain Rawan Tercoret, Siapa Saja Kandidatnya?

Saat ini tim Arema FC sedang melaksanakan Training Center di Batu. Jika pelatih kiper ini datang Rabu lusa maka ia akan langsung bergabung bersama tim dalam program TC yang direncanakan berakhir pada akhir bulan tanggal 30 Juni. Salah satu fokus utama TC ini adalah untuk mengembalikan kondisi para pemain yang menurun setelah libur Idul Fitri dan untuk meningkatkan kerjasama tim menyongsong empat pertandingan sisa di putaran pertama ini.

Arema FC memiliki target sapu bersih dan mendapatkan poin maksimal pada empat pertandingan tersebut dengan harapan dapat mengatrol posisi tim yang masih terlunta-lunta di papan bawah.