Penampilan Utam Rusdiana Mendapatkan Pujian

Dibalik kekalahan 2-1 melawan tuan rumah Persib Bandung dalam laga uji coba hari Minggu kemarin (18/3/2018), banyak sisi positif yang didapatkan oleh Arema FC. Selain untuk mengetahui perkembangan tim dan juga mencoba semua pemain, beberapa pemain terlihat tampil menonjol. Salah satunya adalah Utam Rusdiana.

Utam Rusdiana memang berhasil mengantisipasi beberapa peluang Persib Bandung. Memang meski pada akhirnya ia harus kebobolan dua gol yang memang bola sulit, Utam Rusdiana secara umum menjadi salah satu pemain yang menonjol dalam pertandingan tersebut. Puncaknya adalah ketika ia berhasil menepis tendangan pinalti penyerang asing Persib Bandung, Ezechiel Nduassel.

Utam Rusdiana memuji kolaborasi Ricardo Navaro dan Yanuar Hermansyah dalam meningkatkan kemampuannya (@aremafcofficial)

Utam Rusdiana memuji kolaborasi Ricardo Navaro dan Yanuar Hermansyah dalam meningkatkan kemampuannya (@aremafcofficial)

Pujian bagi Utam Rusdiana mengalir deras dari berbagai pihak terutama Aremania. Di berbagai media sosial para Aremania memuji penampilan Utam Rusdiana yang semakin matang. Namun ternyata meski banyak mendapatkan pujian, Utam Rusdiana lebih memilih merendah. Ia menganggap penyelamatan pinalti tersebut lebih merupakan kebetulan belaka.

Namun Utam Rusdiana juga mengakui jika penampilannya saat ini meningkat. Hal ini dikarenakan adanya program latihan dari pelatih kiper Arema FC. Terutama setelah adanya pelatih kiper baru yaitu Ricardo Navaro. Perpaduan gaya melatih antara Ricardo Navaro dan Yanuar Hermansyah dianggap Utam memiliki sisi positif bagi perkembangan para kiper Arema FC.

Kans Utam Rusdiana untuk sering tampil di Liga 1 2018 mendatang sebenarnya cukup besar. Meski saat ini ia masih berada dibawah bayang-bayang Kartika Ajie, namun Utam Rusdiana memiliki banyak kemungkinan untuk bermain karena Kartika Ajie diperkirakan akan banyak absen membela Arema FC sepanjang tahun ini karena lebih sering mengikuti panggilan tim nasional dalam jangka waktu lama.

Apalagi selain Kartika Ajie, Utam Rusdiana termasuk salah satu kiper yang sering dimainkan pada ajang pramusim ketika Kartika Ajie absen. Secara postur Utam Rusdiana memang memiliki keunggulan. Badannya tinggi dan ideal untuk ukuran penjaga gawang. Apalagi ia nampak tidak canggung untuk memberikan komando kepada rekan-rekannya dalam menghalau serangan. Namun Utam Rusdiana juga jangan terlena karena persaingan posisi penjaga gawang Arema FC tahun ini dipastikan sangat ketat dengan adanya lima penjaga gawang yang dimiliki Arema FC.