Reky Rahayu Keluar Dari Arema FC

Persaingan ketat dan banyak pemain di posisi penjaga gawang kembali memakan korban. Setelah dulu Yogi Triana mengundurkan diri, kini Reky Rahayu yang juga didatangkan untuk menggantikan Yogi Triana juga memilih keluar. Kurang berani bersaing?

Memang harus diakui jika pos pemain penjaga gawang Arema FC sangat gemuk. Sebelum keluarnya Reky Rahayu jumlah total penjaga gawang adalah 5 pemain. Mungkin karena merasa peluangnya untuk tampil sangat tipis, Reky Rahayu lebih memilih untuk mengundurkan diri dari Arema FC. Padahal Reky Rahayu sendiri sudah terikat kontrak selama 1 tahun bersama Arema FC.

Reky Rahayu memilih mundur dari Arema FC (foto Tribun)
Reky Rahayu memilih mundur dari Arema FC (foto Tribun)

Kabarnya Reky Rahayu akan menyeberang ke sesama tim Jawa Timur yaitu Persebaya Surabaya. Memang sebelumnya sudah ada beberapa pilihan bagi Reky Rahayu namun pada akhirnya ia lebih memilih bergabung ke Persebaya Surabaya.

Manajemen Arema FC memang mengakui jika Reky Rahayu keluar dari Arema FC untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain. Reky Rahayu merasa dengan kondisi saat ini peluangnya untuk tampil sangat tipis. Dan demi kenyamanan si pemain, manajemen mempersilahkan bagi Reky Rahayu untuk bergabung dengan tim lain.

Karena Reky Rahayu sudah terikat kontrak, maka Persebaya Surabaya diharuskan mengeluarkan biaya untuk mendatangkan si pemain. Karena selama ini Reky Rahayu juga sudah menerima sebagian pembayaran kontrak dari Arema FC.

Dengan keluarnya Reky Rahayu, kini jumlah penjaga gawang Arema FC adalah empat pemain. Jumlah ini sebenarnya sudah cukup untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018 dan juga Piala Indonesia 2018 mendatang.