Sebelum Rekrut Balsa Bozovic, Arema FC Sudah Pantau Sang Pemain Sejak 2015

Posted on

Balza Bozovic sudah resmi menjadi pemain Arema FC. Proses perkenalannya kepada media berbarengan dengan perkenalan pelatih asing baru yang yaitu Ricardo Fellipe Navarro dos Passos yang akan menjadi pelatih penjaga gawang. Manajemen Arema FC mengaku sudah memantau permainan Balsa Bozovic sejak tahun 2015. Namun kenapa baru direkrut sekarang?

Manajemen Arema FC mengatakan jika sebenarnya sudah kepincut dengan Balsa Bozovic sejak tahun 2015 ketika pemain ini masih memperkuat Persela Lamongan. Ketika itu dalam sebuah pertandingan antara Arema FC melawan Persela Lamongan, Balsa Bozovic berhasil membobol gawang Arema FC meski ketika itu Persela Lamongan kalah 2-1 dari Arema FC. Namun sejak itu manajemen Arema FC mengakui terpesona dengan permainan yang ditunjukkan oleh Balsa Bozovic.

Manajemen sudah pantau Balsa Bozovic sejak 2015 (@aremafcofficial)
Manajemen sudah pantau Balsa Bozovic sejak 2015 (@aremafcofficial)

Sejak itulah manajemen Arema FC sudah memasukkan Balsa Bozovic kedalam daftar pemain yang akan direkrut jika suatu saat Arema FC membutuhkan pemain dengan tipe playmaker. Selama itu pula manajemen terus memantau perkembangan pemain ini. Ketika Balsa Bozovic tampil di Liga Malaysia bersama Melaka United dan tampil bagus, manajemen mengaku sudah mempertimbangkan akan merekrut pemain ini. Namun ketika itu Arema FC masih memiliki Srdjan Lopicic sehingga niat untuk merekrut Balsa Bozovic tertunda.

Setelah itu ternyata Arema FC juga masih belum berjodoh dengan Balsa Bozovic. Setelah era Srdjan Lopicic, Arema FC lebih memilih merekrut pemain tengah lain seperti Marcio Teruel dan kemudian Juan Pablo Pino. Dan baru setelah tahun 2018 ini Balsa Bozovic bisa merapat ke Arema FC. Meski harus melalui proses seleksi terlebih dahulu karena Joko Susilo masih ingin melihat penampilannya saat ini karena ketika musim lalu bermain di FK Zeta permainan Balsa Bozovic tidak bisa terpantau.

Balsa Bozovic juga berhasil menyisihkan playmaker idaman Aremania yaitu Gustavo Lopez. Penampilannya selama turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 dianggap mampu mengangkat performa tim serta memberikan warna baru pada permainan Arema FC. Umpan-umpan yang akurat serta eksekusi bola mati yang mematikan menjadikan pertimbangan manajemen dan pelatih yang pada akhirnya membuat Balsa Bozovic secara resmi direkrut oleh Arema FC.

Setelah resmi menjadi pemain Arema FC, tugas utama tim pelatih saat ini adalah meningkatkan kondisi fisik si pemain yang memang terlihat masih kedodoran. Selain itu Balsa Bozovic juga harus segera meningkatkan kerjasama dengan seluruh komponen di Arema FC.

Gravatar Image
Mengenal dan mulai menyukai Arema sejak tahun 1994. Meski tidak lahir di Malang, namun kecintaan terhadap Arema sudah tertanam sangat mengakar dan darah sudah menjadi biru Arema.