Tambah Pelatih Kiper Baru, Arema FC Ingin Cetak Kiper Handal

Posted on

Selain meresmikan kontrak dengan Balsa Bozovic, Arema FC juga menambah sektor kepelatihan. Kali ini sektor pelatih penjaga gawang ditambah dengan pelatih asing yaitu Ricardo Fellipe Navarro dos Passos. Lalu bagaimana nasib Yanuar Hermansyah?

Kedatangan Ricardo Fellipe Navarro dos Passos sebelumnya memang tidak terlalu dihembuskan. Pengumuman perekrutannya juga cukup mengagetkan. Apalagi di sektor pelatih kiper, Arema FC sudah memiliki Yanuar Hermansyah. Namun manajemen dan pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo mengatakan jika kehadiran Ricardo Fellipe Navarro dos Passos bukan untuk menggusur Yanuar Hermansyah. Namun Ricardo Fellipe Navarro dos Passos akan menjadi pelatih utama penjaga gawang dengan dibantu Yanuar Hermansyah sebagai asisten. Apalagi stok penjaga gawang Arema FC dengan lima pemain akan lebih mudah dilatih dengan dua pelatih kiper.

Mendatangkan Ricardo Fellipe Navarro dos Passos sebagai pelatih, Arema FC bermaksud mencetak penjaga gawang yang handal. Apalagi semenjak ditinggal Kurnia Meiga, sektor penjaga gawang Arema FC menjadi titik lemah yang belum bisa tertutupi dengan baik. Sebenarnya kemampuan para penjaga gawang yang saat ini dimiliki secara teknis sudah memiliki skill yang baik. Hanya tinggal dibutuhkan polesan tangan yang tepat agar para penjaga gawang tersebut mengeluarkan potensi terbaiknya.

Arema FC rekrut Ricardo Fellipe Navarro dos Passos sebagai pelatih kiper (@aremafcofficial)
Arema FC rekrut Ricardo Fellipe Navarro dos Passos sebagai pelatih kiper (@aremafcofficial)

Kedatangan Ricardo Fellipe Navarro dos Passos juga menjadi salah satu evaluasi dari manajemen setelah menjalani beberapa pertandingan di pramusim. Setelah melihat penampilan beberapa penjaga gawang yang dimainkan bergantian, ternyata masih dibutuhkan pelatih kiper yang lebih berkualitas untuk memoles mereka.

Sebelum memutuskan mendatangkan Ricardo Fellipe Navarro dos Passos, manajemen sudah bertanya-tanya kepada beberapa pelatih asing asal Brazil yang ada di Indonesia. Menurut hasil penelurusan dan mencari info dari para pelatih Brazil tersebut, didapatkan informasi jika Ricardo Fellipe Navarro dos Passos adalah pelatih yang memiliki kualitas bagus. Oleh karena itu akhirnya manajemen memutuskan untuk merekrut Ricardo Fellipe Navarro dos Passos sebagai pelatih kiper.

Ricardo Fellipe Navarro dos Passos dikontrak selama 1 musim. Namun ada opsi khusus jika tidak ada peningkatan performa penjaga gawang Arema FC dalam 6 bulan maka akan ada evaluasi terhadap kinerja pelatih dan bisa saja akan ada pemutusan kontrak ditengah jalan.

Gravatar Image
Mengenal dan mulai menyukai Arema sejak tahun 1994. Meski tidak lahir di Malang, namun kecintaan terhadap Arema sudah tertanam sangat mengakar dan darah sudah menjadi biru Arema.