Tidak Ada Penambahan Pemain Tengah, Posisi Ahmet Atayew Aman?

Setelah melepas satu pemain asing yang berposisi sebagai pemain tengah, kabarnya pemain-pemain lain yang selama ini minim kontribusi juga akan dilepas. Meski pada akhirnya akan melepas beberapa pemain, namun ternyata Milan Petrovic juga tidak akan menambah pemain baru lagi untuk posisi pemain tengah. Sinyal positif bagi Ahmet Atayew yang juga dalam posisi terancam dilepas Arema FC.

Posisi Ahmet Atayew di Arema FC cenderung aman dari pemecatan
Posisi Ahmet Atayew di Arema FC cenderung aman dari pemecatan

Skuat Arema FC saat ini memang bisa dikatakan sangat gemuk. Hal ini akibat kebijakan pelatih sebelumnya yang menumpuk banyak pemain dengan berbagai pertimbangan. Padahal pemain yang dimainkan sejauh ini hanya pemain-pemain yang hampir selalu sama di tiap pertandingan. Milan Petrovic menyadari jika jumlah 30 pemain yang dimiliki oleh Arema FC terlalu gemuk. Oleh karena itu setelah berdiskusi dengan manajemen, Milan Petrovic memberikan keputusan akan mengurangi beberapa pemain.

Setelah periode awal melepas Balsa Bozovic, rencana berikutnya Milan Petrovic akan melepas satu pemain asing lainnya dan beberapa pemain lokal yang minim kesempatan bermain. Menurut rencana akan ada enam pemain lokal yang bakal dilepas dengan status pinjaman ke klub lain atau dilepas permanen.

Baca juga: Satu Lagi Pemain Asing Bakalan Dilepas, Siapakah Dia?

Khusus untuk pemain tengah, Milan Petrovic memiliki rencana tidak akan menambah pemain baru. Untuk pengganti Balsa Bozovic, Milan Petrovic akan mengalihkan kepada posisi lain seperti pemain belakang atau penyerang. Milan Petrovic menilai lini tengah Arema FC saat ini sudah memiliki pemain-pemain berkualitas seperti Hendro Siswanto dan Hanif Sjahbandi. Milan Petrovic lebih memilih untuk memoles kemampuan para pemain-pemain tersebut.

Jika melihat rencana tersebut, posisi gelandang asing Ahmet Atayew bisa jadi juga aman dari pencoretan. Padahal pemain ini sempat mengalami kemerosotan penampilan sehingga membuat dirinya tergusur dari starting lineup. Beberapa pertandingan Ahmet Atayew harus merasakan hangatnya bangku cadangan. Namun setelah beberapa waktu, sepertinya Ahmet Atayew sudah mulai menemukan kembali permainan terbaiknya. Dalam beberapa pertandingan terakhir Arema FC, Ahmet Atayew mampu memberikan kontribusi positif seperti assist yang berbuah gol dan mampu menghidupkan permainan di lini tengah dengan umpan-umpan yang akurat.

Namun yang patut dicermati adalah terkadang bisa saja rencana yang sudah disusun oleh pelatih dan manajemen berubah dengan cepat. Meski sekarang tidak ada wacana menambah pemain tengah, namun siapa tahu suatu saat secara cepat rencana tersebut berubah dan tiba-tiba ada pemain baru datang dan pemain lama dilepas. Namun bagaimanapun keputusan pelatih dan manajemen terkait perubahan pemain, kita sebagai Aremania sudah selayaknya mendukung untuk perbaikan tim ke depannya.